Bisnis Sukses

Gagal Di Interview Kedua? Ini Dia Tipsnya!

Mengingat masyarakat Jawa Timur Maspion sudah sangat dikenal melalui produk-produk lain di luar Elektronik. Keadaan tersebut perlahan mulai berubah, terutama pada saat konsumen menyadari saat ini terdapat ragam produk yang berbeda di bawah Maspion Group. Tidak dapat dipungkiri, Shopee memiliki peran dalam meningkatkan on-line presence Maspion, melalui berbagai exposure yang diberikan kepada masing-masing produk,” tutup Welly. Ambillah posisi duduk yang nyaman, tetapi tidak lupa meninggalkan ketegapan tubuhmu.

Jika melakukan wawancara di rumah, pastikan berada di tempat yang tenang tanpa ada suara lain yang menganggu. Gunakan postur tubuh yang sama dengan wawancara langsung, dan hindari membuat banyak gerakan tangan. Siapkan diri dengan mempelajari sebanyak mungkin hal tentang perusahaan dari situs resmi atau akun media sosialnya. Dengan begitu, kita punya waktu dan bahan untuk merancang pertanyaan—dalam bahasa Inggris—tentang pekerjaan yang kita lamar. Bagi pewawancara, hal ini mengesankan pribadi yang cermat dan siap menghadapi tugas apapun kelak.

Sebaliknya jika kamu terlihat pasif, kamu tampak seperti kurang antusias untuk menjadi bagian dari tim atau malah sedang berbohong. Liz Bingham, partner kerja Ernst & Young, mengatakan bahwa pertanyaan ini dimaksudkan untuk mengetahui pendapat dan sudut pandang yang jujur dari calon karyawan. Fokus perusahaan adalah ketulusan niat Anda untuk bekerja di bidang yang benar-benar Anda inginkan.

Hal itu menandakan keseriusan Bunda untuk dapat diterima kerja pada tempat yang dilamar. Pastikan kamu menceritakan pengalaman yang memang relevan dan menjawab pertanyaan. Sebaiknya jangan sampai menyebut pengalaman yang tidak relevan sama sekali ya.

Dengan demikian, kamu tidak akan grogi menjawab setiap pertanyaan yang diberikan. Jawaban atas pertanyaan bertujuan untuk mengetahui kemampuan Anda dalam mengatasi risiko stres akibat pekerjaan. Pertanyaan ini diajukan bertujuan untuk mengetahui minat Anda untuk bekerja di perusahaan. Saat menjawabnya, pastikan bahwa jawaban tersebut selaras dengan visi serta misi perusahaan. Terdengar klise memang, tapi menurut kami Anda harus memiliki semangat juang yang tinggi. Sekolah di kampus ternama, IPK mentereng, sederet riwayat prestasi akademik, sederet perjalanan organisasi, tidak menjamin Anda akan diterima di perusahaan-perusahaan elit.

Lima tahun yang lalu, mungkin kita akan berpikiran seperti ini ketika kita mendengar interview online. Karena pada saat itu interview online mungkin akan sangat sulit dilakukan, tetapi zaman sekarang hal ini bukan merupakan suatu yang tidak mungkin bahkan hal yang biasa pada tahapan pencarian kerja. Dari poin penting keramahan teresebut tentu akan membuat kalian nyaman dalam melakukan sesi wawancara nantinya dan tetap terlihat profesional.

Tips supaya sukses dalam interview

Misalnya karena ingin berkontribusi lebih dalam menyalurkan bakat. Atau lebih karena posisi yang dilamar sesuai dengan latar belakang pendidikan. Pastikan bahwa alasan bergabung lebih karena motivasi yang membangun. Pertanyaan ini cukup penting, karena seorang pelamar wajib mengetahui tempat atau perusahaan yang dia tuju. Sehingga biasanya pertanyaan ini muncul untuk mengetahui tingkat pengenalan calon karyawan terhadap visi dan misi perusahaan.